Kuda laut yang unik


Screenshot_41Kuda laut adalah jenis ikan yang hidup di laut dari genus Hippocampus dan familia Syngnathidae. Hewan dengan ukuran yang bervariasi antara 16 mm (untuk spesies Hippocampus denise) sampai 35 cm ini dapat ditemukan di perairan tropis dan menengah di seluruh dunia. Kuda laut merupakan satu-satunya spesies yang jantannya dapat hamil.

Sirip dorsal pada kuda laut terletak pada bagian bawah sedangkan sirip pektoralnya terletak pada bagian kepala, di dekat insang. Beberapa spesies kuda laut berwarna transparan sebagian, sehingga tidak mudah terlihat.

Populasi kuda laut terancam karena penangkapan yang berlebihan. Kuda laut dimanfaatkan pada herbologi tradisional Tiongkok dan sebanyak 20 juta kuda laut telah ditangkap setiap tahunnya untuk keperluan ini. Impor ekspor kuda laut diatur dalam CITESsejak 15 Mei 2004.

da paling sedikit 54 jenis kuda laut, yang kebanyakan menghuni perairan tropika dan sedang. Berdasarkan survei dari Lourie et al. (2001),[2] terdapat sembilan jenis yang ditemukan secara luas di Indonesia (diberi tanda § dalam daftar berikut ini) dengan satu di antaranya merupakan jenis baru (H. pontohi)

Pada kesempatan kali ini, kami akan menyajikan gambar kuda laut yang begitu unik. Kuda laut memang hidup di laut karena adalah bagian dari binatang laut. Kenapa disebut kuda laut? Ya mungkin karena mempunyai bentuk kepala menyerupai kuda namun berukuran kecil dan hidup di air laut. Lucu sekali ya kalau ada hewan mirip kuda tapi kecil.

Jika anda menyukai kuda laut, anda pun bisa memeliharanya di aquarium. Tentu saja aquarium yang berisi air laut karena kuda laut hanya bisa hidup di air laut. Sekarang sudah banyak orang yang menjual ikan dan perangkat aquarium untuk binatang laut, namun tentu saja memelihara binatang atau ikan air laut lebih mahal daripada ikan air tawar. Jika anda hanya ingin melihat-lihat gambar kuda laut saja, tidak perlu repot-repot memeliharanya. Disini kami sajikan beragam gambar kuda laut yang unik, silakan lihatgaleri gambar dibawah ini. Ini dia!

Lihatlah gambar diatas, indah sekali bukan kuda laut diatas? Anda dapat menjumpai hewan tersebut di kedalaman laut. Untuk melihatnya di kedalaman laut anda harus menyelam dengan peralatan selam. Cara yang lebih mudah untuk melihat kuda laut adalah anda cukup mengunjungi toko ikan hias air laut terdekat. Di toko tersebut biasanya ada kuda laut.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s