Wisata Akuarium, Memperkenalkan Dunia Air


Berbagai obyek wisata dapat kita kunjungi disaat meluangkan waktu untuk liburan atau traveling, bisa mengunjungi wisata alam, wahana permainan dan ketangkasan, atau mengunjungi kebun binatang serta obyek wisata aquarium. Di Indonesia sendiri obyek wisata aquarium baru ada di dua tempat yaitu di Sea World Ancol dan Dunia Air Tawar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Mengunjungi wisata aquarium tentunya mempunyai kesan tersendiri bagi para pengunjungnya, karena kita serasa di bawah ke dunia bawah air yang mempunyai berbagai macam biota laut serta berbagai jenis makluk hidup air seperti berbagai jenis ikan, penyu dan lainnya. Bagi anda yang berkesempatan mengunjungi obyek wisata aquarium yang keduanya berada di ibukota Jakarta ada baiknya memperhatikan beberapa tips berikut agar kunjungan wisata anda menjadi lebih berkesan dan menyenangkan, simak tipsnya :
Berupaya Datang Lebih Awal

Tips Berwisata Ke Aquarium Agar Lebih Berkesan
Mengunjungi aquarium untuk mengisi waktu liburan terutama di saat musim-musim liburan misalnya liburan sekolah, liburan hari-hari besar atau di weekend tentu anda akan dihadapkan dengan ramainya pengunjung yang memenuhi lokasi aquarium, untuk mensiasati hal ini ada baiknya anda mengetahui jam buka aquarium dan berangkat lebih awal, sehingga anda akan bisa menikmati dan menelusuri semua detail aquarium tanpa harus berdesak-desakan dengan pengunjung lainnya, anda bisa lebih banyak menghabiskan waktu untuk berfoto-foto atau selfie dengan semua anggota keluarga, teman, sahabat yang turut serta berwisata di aquarium.

Mencari Info Aktifitas Feeding Fish

Salah satu keistimewaan berwisata di aquarium adalah bisa menyaksikan kegiatan memberi makan ikan atau feeding fish, untuk itu berupayalah mencari info kapan waktu pemberian makan ikan dilaksanakan, bisa mencari info melalui internet atau bertanya kepada petugas setempat. Setelah mengetahui jadwal pemberian makan kepada ikan dan berupaya berangkat lebih awal anda akan menyaksikan satu aktivitas yang menarik dan seru ketika berwisata mengunjungi aquarium.

Berinteraksi Melalui Wahana Kolam Sentuh

Menikmati liburan dengan mengunjungi aquarium merupakan kegiatan yang menyenangkan, terutama bagi yang berkunjung dengan keluarga, ajaklah putera-puteri anda untuk mencoba berinteraksi dengan ikan-ikan yang ada di aquarium dengan cara menyentuhnya, melalui wahana kolam sentuh yang biasanya disediakan oleh pengelola aquarium. Aktivitas ini tentu sangat menyenangkan bagi buah hati anda, selain melihat dan mempelajari berbagai ikan mereka juga bisa belajar mengenal dan berinteraksi dengan menyentuhnya.

Melihat Ikon Ikan Langkah di Aquarium

Ada berbagai koleksi ikan yang berada di aquarium, namun biasanya ada satu ikan yang dijadikan icon aquarium yang anda kunjungi, misalnya ikan Buntal yang mengembang menyerupai balon bila sedang terancam di Dunia Air Tawar Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kepiting laba-laba raksasa di Siam Ocean World Bangkok yang mempunyai habitat asli di dasar lautan Jepang dan berbagai ikan langkah lainnya, untuk itu jangan pernah ketinggalan untuk menyaksikan koleksi ikan langka yang ada di aquarium tempat anda berwisata mengisi liburan.

Tidak Berfoto Menggunakan Blitz

Tidak lengkap rasanya bila berwisata atau berlibur tanpa mengabadikan momen-momen yang indah saat bersama keluarga, teman, sahabat atau orang tercinta. Bila berkeinginan berfoto dan mengabadikan momen saat berlibur di aquarium ada baiknya anda menghindari menggunakan blitz saat berfoto, karena cahaya blitz akan terpantul dari kaca aquarium sehingga hasil foto akan buram atau ngeblur. Carilah momen-momen yang indah seperti saat berada di terowongan kaca dan berfoto tanpa menggunakan blitz sehingga hasil fotonya lebih maksimal.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s